About

Aidil Akbar Madjid

Kata associate ku “isi biography nya yang santai aja mas, jangan terlalu serius biar orang ngak takut” wakakakaka… oke lah kalo begitu….

Mulai yaaa..

Emak bapak (yaelah kurang metropolis ya… mama papa maksudnya) berasal dari Sumbagsel alias dan termasuk juga Jambi-BangkaBelitung (Bliton)-Betawi.  Lahir di Jakarta masuk TK Pertani terus ke SD Islam Al-Azhar Kemang besar di Jepang sekolah SMP di Sekolah Republik Indonesia Tokyo (SRIT) Jepang sampai kelas 2 SMA Semester ke 1 (yang ke 2 nya pulang ke Indo lagi…setelah 5 tahun di Jepang).  Lulus dari SMA 3 Setia Budi (akhirnyaaaa..).

Lanjuting Kuliah di Los Angeles, California, Amerika Serikat tepatnya di  Loyola Marymount University S1 lanjut ke Woodbury University S2 dibidang pasar modal sambil kerja jadi Junior Financial Planner di Sun Amerika, jadi stock broker di Ameritrade, General Manager di Lazar & Assoiate, terakhir Financial Advisor di American Express Financial Advisor.  Setelah 9 tahunan di US akhirnya pulang juga ke Indonesia.

Sempat bisnis bareng teman-teman dari US kita buka Free Magazine jual mobil bergambar (otomotif) pertama di Indonesia (akhirnya tutup dengan sukses), buka Free Postcard Advertising (I-Postcard), barengan sama teman usaha di supplier peralatan minyak di Trimitra Sejati Pratama, plus buka tabloid keuangan bareng Bisnis Indonesia group dengan judul tabloid Bisnis Uang sambil kerja di Manulife Asset Manajemen Indonesia sebelum akhirnya mendirikan Pavillion Capital dan Pavillion Wealth Management.  Saat ini mengelola Akbar’s Financial Check Up (www.akbarfinancialcheckup.com) secara penuh.

Saat ini mengajar di Universitas Bina Nusantara (Binus) untuk S2 materi khusus Keuangan (special in Financial Planning), sambil mengajar di Binus kelas eksekutif development program dan mengajar di asosiasi yang saya awaki yaitu International Association of Registered Financial Consultant IARFC-Indonesia (www.IARFC.org).  Pernah mengajar di SBM-ITB, Pernah mengajar di MMUI selama 4 tahun, dan Universitas Petra Surabaya.

Saya & teman-teman juga (Alhamdulillah) berhasil men-develop modul Perencana Keuangan Syariah atau dikenal dengan Islamic Financial Planning (makan waktu sekitar 4 tahun untuk riset nya), yang modulnya sudah mendapatkan pengesahan dari IARFC Head Office untuk diajarkan ke Financial Planner diseluruh dunia.

4 Buku dah di published, buku ke 1 Rich Game: Cara Kaya Dengan Investasi dipublished di tahun 2007, masuk Kick Andy (cek liputannya di Youtube) dalam waktu 3 bulan terjual 10,000 copies… sekarang mungkin udah susah alias ngak ada lagi bukunya.  Buku ke 2 MBA: Manajemen By Amplop published di awal 2009, menjadi buku favorit untuk wanita dan ibu-ibu karena mudah di mengerti.  Buku ke 3 Dasar-dasar Merencanakan Keuangan Keluarga Secara Syariah dan Buku ke 4 Muda Kaya Raya, Tua Sejahtera, Meninggal Masuk Surga (Insya Allah) diterbitkan di semester ke 2 tahun 2009 dan dikhususkan untuk keuangan Syariah.  Buku tersebut dipuji oleh banyak cendikiawan muslim termasuk guru saya Prof. DR. KH. Din Syamsudin memberikan kata sambutan dan endorsement/testimoni nya.

Sempat mengasuh acara TV Perfect Num8ers di OChannel sampai dengan pertengahan 2009 dan sekarang mengasuh acara Trade & Trend di OChannel (juga) setiap Senin malam jam 8.30-9, beberapa acara TV lain akan segera tayang di bulan April dan Mei tahun 2010 ini.  Mengasuh acara radio di 97.9FM Female Radio setiap Selasa Pagi jam 7-8 dan di 102.3 Rase FM Bandung setiap Jumat sore jam 3.

Memulai kolom “Kocek” di tabloid Kontan, nara sumber dihampir semua media ekonomi dan lifestyle serta Masih mengasuh kolom di majalah Parents Guide (dah 5 tahun) dan kolom Business & Money Talk di majalah mingguan GATRA.