14 March 2014 1 Comment

Asuransi Penyakit Kritis? SALAH BELI tuh part 2

Nama saya Aidil Akbar Madjid dan saya Perencana Keuangan, Financial Planner / Financial Advisor lebih dari 15 tahun di US dan Indonesia.  Halah… jualaan..

Menyambung dari artikel minggu lalu di blog ini bahwa ternyataaaaa buat kamu-kamu yang sudah beli asuransi Critical Illness…. Eeeeh salah lagi … salah beli lagi… udah unitlink nya salah, sekarang Critical Illness nya salah.  Eh emang dimana letak salahnya?

Liat artikel minggu lalu, yang namanya Critical Illness itu artinya BUKAN PENYAKIT KRITIS, karena TIDAK ada penyakit yang disebut KRITIS, ngak percaya? Coba tanya dokter deh.  So jadi KRITIS itu adalah apa?  Kondisi dimana kita sudah kena penyakit dan parah, harapan hidup tipis, sebelum ajal menjemput.

Kuncinya adalah BACA POLIS anda karena trik dan rahasianya terletak didalam polis.  Sekarang Mari saya kasih contoh yang mudah aja, yang paling gampang di identifikasi adalah sakit Kanker.  Di kebanyakan polis Critical Illness disebutkan bahwa pembayaran polis baru dilakukan apabila Kanker sudah termasuk dalam kategori Tumor Ganas yang menyebar.

Nah, didalam terminology kedokteran, tumor ganas menyebar tersebut termasuk didalam kategori Kanker stadium 4.  Dengan kata lain, kalau anda baru terdiagnosa Tumor jinak atau Kanker stadium 1, yeeeesss.. duit anda tidak dibayar alias tidak keluar, karena masih belum masuk definisi yang tertera di polis.  Sooooo… jadi berhati-hatilaaaah…. Jangan sampai ketipu lagi… baca polis yang benar.

Melihat kondisi diatas, kemudian perusahaan asuransi ceritanya bikin produk baru nih yang “katanya” bisa klaim lebih cepat, namanya early critical, seperti apa itu? Ntar dibahas lagi yak.   ….. eng ing eeeeennngg….

Tabik!

One Response to “Asuransi Penyakit Kritis? SALAH BELI tuh part 2”

  1. Windi Herra 25 March 2015 at 5:32 pm #

    Mas Aidil, bahasan early critical belum ada ya?
    Dibahas dooong, soalnya kayak-kayaknya kan kayaknya 😀
    Pengen bedah polis saya lagi gitu ..
    Makasih :)


Leave a Reply